Jumat, 10 Februari 2017

TANJUNG BLOAM-LOMBOK-NUSA TENGGARA BARAT


   Pantai Tanjung Bloam Lombok – pantai yang ada di Lombok memang memiliki ciri khas serta keistimewaan sendiri-sendiri yang berbeda dari pantai-pantai yang ada di pulau lain. Salah satu pantai yang memiliki pemandangan berbeda lengkap dengan suasananya yang berbeda pula yang ada di Lombok ini adalah Pantai Tanjung bloam. Pantai Tanjung bloam merupakan sebuah pantai yang sangat indah dan berbeda dari yang lain, karena pantai ini didominasi oleh perbukitan yang juga ada bukit yang muncul di tengah-tengah air lautnya serta pada masing-masing bukit tadi ditumbuhi oleh rumput-rumput yang hijau dan sangat Instagram mabel. Jadi sangat cocok sekali bagi anda yang suka mencari spot foto yang bagus.

Keindahan Wisata Pantai Tanjung Bloam Lombok

Pantai Tanjung Bloam

Bosan dengan pemandangan pantai yang begitu saja, maka anda sangat wajib sekali jika mengunjungi Wisata Lombok dan berkunjung ke pantai ini, karena pemandangan disini tidak akan membuat anda merasa bosan. Pantai yang juga masih menjadi tetangga dari pantai kaliantan dan juga Pantai Tanjung Ringgit ini merupakan pantai yang lebih dikenal sebagai salah satu pantai dengan wilayah konservasi penyu nya. Penyu yang ada di sini habitatnya berada di sepanjang garis pantai Tanjung bloam dan memanjang dari ujung selatan sampai ujung utara. Jadi apabila anda berkunjung ke pantai ini tidak hanya pemandangan alam yang berbeda dari pantai yang lainnya saja yang anda dapatkan, namun anda juga bisa melihat penyu-penyu kecil atau penyu besar yang terkadang suka nampak di pantai ini.

Perbukitan yang hijau dipadukan dengan beberapa bukit yang beberapa bagian nya terlihat sasarannya, merupakan pemandangan yang mendominasi pantai satu ini. Air lautnya biru muda dan sangat jernih serta terkadang para nelayan hilir-mudik mencari ikan dan itu akan menjadi pemandangan yang sangat apik, karena kita bisa melihat perahu kecil mereka dari kejauhan. Apabila anda pernah berkunjung ke Pantai Tanjung Ringgit maka keindahan yang disuguhkan di pantai Tanjung bloam ini memiliki tekstur alam serta pemandangan yang sedikit mirip, karena dikelilingi dengan bukit-bukit yang berbatu dilapisi dengan rumput hijau.

Anda tidak hanya bisa melihat pemandangan indah dari bawah bukit pantai ini saja, namun anda juga bisa naik sedikit ke tebing yang ada di sini supaya bisa melihat lebih indah lagi pemandangan alam yang masih sangat terjaga kebersihan serta kealamiannya di pantai Tanjung bloam ini.
Yang harus menjadi catatan untuk anda adalah ombak yang ada di pantai ini tergolong dalam ombak yang cukup besar dan berbahaya, oleh karena itu apabila anda adalah orang yang tidak pintar berenang atau tidak ingin celaka maka lebih baik anda jauh-jauh dari air yang ada di pantai ini. Untuk Anda yang ingin mengunjungi pantai bloam yang indah dan unik ini, maka anda bisa menemukannya di wilayah Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, dan bisa anda tempuh jika anda dari kota Mataram dengan menghabiskan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan saja dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sebelum anda sampai ke Pantai Tanjung ringgit, anda harus di belok ke kanan ke arah jalanan kecil yang hanya muat untuk satu mobil saja dan anda jalan terus hingga menempuh jarak 500 meteran dari tikungan, dan di sana anda akan menemukan pendopo mini yang menjadi tanda apabila anda telah sampai di wilayah pantai Tanjung bloam. Memang jalanan untuk menuju pantai Tanjung bloam ini sedikit berdebu dan berkerikil, jadi anda harus berhati-hati saat menyetir dan jangan membuka jendela anda selama menuju perjalanan di pantai bloam karena debunya bisa masuk ke mobil anda.

   Apabila anda berminat anda juga bisa mampir di pantai Tanjung Ringgit dan juga pantai kaliantan, yang tak kalah memiliki pemandangan indah.
Dan itulah sedikit penjelasan singkat yang dapat kami sampaikan mengenai Pantai Tanjung bloam ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Lombok Tour & Travel partner